Home Hidup Sehat Cara Mengusir Nyamuk Demam Berdarah dengan Bahan Alami

Cara Mengusir Nyamuk Demam Berdarah dengan Bahan Alami

667
0
SHARE

Cara Mengusir nyamuk demam berdarah dengan bahan alami. Seperti yang sudah kita bahas pada positingan sebelumnya Proses Penularan Deman Berdarah Aedes Aegypty. Kita selalu dihimbau untuk selalu waspada akan penyakit demam berdarah yang kembali mewabah di masyarakat Indonesia.

Ada beragam cara yang dapat dilakukan untuk mengusir atau mencegah adanya nyamuk berbahaya seperti aedes aegypty diantaranya dengan menggunakan produk anti nyamuk yang banyak dijual dipasaran, ada pula dengan cara yang lebih alami dengan memanfaatkan bahan – bahan yang mudah kita temukan disekitar kita.

Cara Mengusir nyamuk demam berdarah dengan bahan alami

Berikut Cara Mengusir Nyamuk Demam Berdarah dengan Bahan Alami

Pada saat musim hujan membuat nyamuk berkembang biak sangat banyak, sehingga yang terhadi tidak jarang keberadaan nyamuk – nyamuk tersebut mengganggu aktivitas tidur di malam hari, terlebih lagi nyamuk yang membawa vitus berbahaya yang dapat mengancam jiwa manuasia. Penggunaan obat atau pengusir nyamuk yang biasa dijual dipasaran memang benar-benar ampuh untuk memberikan perlindungan dari gigitan nyamuk. Namun kandungan bahan kimia yang ada di dalamnya juga dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan terutama kulit.

Sebagai alternatif untuk menghindari efek samping dari produk tersebut, ada baiknya mencoba untuk mengusir nyamuk yang ada di sekitar rumah dengan cara yang alami, Kita bisa mengusir nyamuk dengan menanam beberapa tanaman pengusir nyamuk di pekaranagan rumah Anda, antara lain :

Kayu manis
Pada sebuah penelitian mengungkapkan bahwa minyak kayu manis ternyata dapat membasmi larva nyamuk Aedes aegypti. Minyak ini terbuat dari daun kayu manis pada bahan tersebut terkandung senyawa kimia bernama cinnamaldehyde. Kurang dari 50 ppm kadar cinnamaldehyde tersebut dapat membasmi setengah larva nyamuk penyebab demam berdarah.

Lavender
Tentu saja bunga ini sudah sangat familiar di telinga kita, ya bunga lavender yang telah ditumbuk dapat menghasilkan minyak yang berguna untuk mengusir nyamuk. Kita dapat menggunakannya secara langsung dengan cara mengoleskanlah minyak tersebut pada anggota tubuh agar terhindar dari gigitan nyamuk. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menanam bunga lavender di pekarangan rumah Kita.

Serai wangi
Selain banyak manfaat untuk dikonsumsi, tahaman yang satu ini sejak dulu sudah dikenal sebagai tanaman pengusir nyamuk. wangi dari tanaman yang kaya akan manfaat ini menyegarkan bagi manusia, namun ternyata tidak disukai oleh nyamuk. Kita dapat menanam serai wangi di pekarangan rumah untung mencegah datangnya nyamuk.

Bunga tahi ayam
Cara Mengusir nyamuk demam berdarah dengan bahan alami selanjutnya yaitu dengan bunga tahi ayam. Dengan bau tidak sedap yang dimikinya, menjadikan bunga ini menjadi musuh bagi para nyamuk. Bunga ini seakan-akan bisa menjadi pagar penghalang yang membuat nyamuk menjauh dari rumah Anda. Tidak ada salahnya untuk menanam bunga ini di pekarangan rumah kita bersama dengan bunga hias lainnya.

Catnip
Selanjutnya Cara Mengusir nyamuk demam berdarah dengan bahan alami yang terakhir adalah dengan tanaman Catnip, Tanaman Catnip merupakan tanaman yag bisa membius kucing sehingga berperilaku lebih aktif, lalu apa pengaruhnya untuk nyamuk ?, ternyata catnip merupakan tumbuhan yang sangat ditakuti. Tanamlah tumbuhan ini di pekarangan rumah kita, demi membantu mengusir nyamuk yang ada di sekitar rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here