Home Fakta Unik Benarkah Mencabut Bulu Ketiak Dapat Menyebabkan Kanker Payudara?

Benarkah Mencabut Bulu Ketiak Dapat Menyebabkan Kanker Payudara?

265
0
SHARE
mencabut bulu ketiak

Mencabut Bulu Ketiak – Bulu merupakan salah satu organ tubuh manusia yang berbentuk helaian benang yang tumbuh di kulit lapisan epidermis (kulit lapisan terluar) dan mengandung keratin. Meskipun memiliki fungsi yang krusial, namun sebagian besar wanita tidak menyukai adanya bulu dan lebih untuk membersihkannya demi tampilan yang lebih cantik dan rapi.

mencabut bulu ketiak 1

Salah satu kegiatan yang sering mereka lakukan adalah mencabut bulu pada bagian ketiak dengan tujuan kulit ketiak menjadi lebih bersih dan tampian yang cantik dan serta rapi akan terlihat ketika mereka mengenakan baju tanpa lengan. Meskipun membersihkan bulu ketiak dapat dengan cara mencukur, namun mencabut bulu ketiak dianggap lebih bersih.

Beberapa orang baik wanita maupun pria beranggapan jika mencabut bulu ketiak akan menyebabkan kanker payudara karena pori-pori pada ketiak akan terbuka. Apalagi dengan pemakaian deodoran yang mengandung bahan kimia yang dapat meresap pada kulit dan menimbulkan toksin serta racun yang akan mengendap dan menumpuk.

Mitos atau fakta mengenai mencabut bulu ketiak akan menyebabkan kanker payudara?

Mencabut bulu ketiak tidak ada hubungannya dengan kanker payudara. Infromasi mengenai hal tersebut adalah mitos.

Kanker payudara itu sendiri adalah keganasan pada payudara yang ditandai dengan adanya pertumbuhan yang tidak terkontrol dari sel payudara yang abnormal.

Resiko terserang kanker payudara juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain wanita usia lanjut, mulai menoupause pada usia tua, menstruasi terlalu dini, pola hidup yang tidak sehat, serta memiliki riwayat keluarga yang mengalami kanker payudara dan paparan radiasi di dada.

Sebagai pencegahan, Anda dapat menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi yang seimbang, menjaga berat badan ideal, menghindari makanan berpengawet (junkfood), tidak merokok, berolahraga secara teratur, kelola stres dengan baik, dan istirahat yang cukup.

mencabut bulu ketiak

Penggunaan deodoran dengan kandungan kimia memang akan meresap pada kulit, namun tidak akan membahayakan karena deodoran yang dipasarkan dengan merk yang sudah cukup terkenal telah dibuat dengan bahan dan tujuan yang aman untuk penggunanya.

Dianjurkan untuk mencabut bulu pada ketiak setiap 40 hari sekali dan menggunakan pinset khusus. Jika terlalu sering, akan menyebabkan ketiak iritasi dan kemerahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here